Social Icons

.

Senin, 21 April 2014

Kecambah Sumber Protein Bagi Vegetarian

Kecambah atau tauge merupakan bahan makanan yang berasal dari biji kacang hijau yang ditumbuhkan hingga sepanjang 2-3 cm. Biasanya kecambah diolah menjadi campuran berbagai makanan tradisional lezat seperti pecel, rujak, tahu campur, gado-gado dan lainnya.

Walau kecil dan terlihat remeh, namun kandungan nutrisi dalam kecambah cukup lengkap, yaitu vitamin B, serat, vitamin E, bahkan protein. Tak heran banyak manfaat kesehatan yang bisa diperoleh oleh seseorang yang kerap mengonsumsi kecambah.
Apa saja manfaat dari kecambah bagi kesehatan? Berikut ini diantaranya:
  • Memenuhi kebutuhan vitamin. Dengan mengonsumsi tauge, maka seseorang dapat memperoleh jenis vitamin A, B kompleks, C juga E. Dalam bentuk kecambah, kandungan vitaminnya akan lebih tinggi dibanding saat masih berupa biji kacang hijau.
  • Enzim. Enzim dalam sayur dan buah sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan manusia. Kecambah juga mengandung enzim yang mampu meningkatkan fungsi organ. Saat dikonsumsi dalam kondisi mentah, maka enzim akan jauh lebih bermanfaat dan berkhasiat.
  • Protein. Protein nabati dalam kecambah baik dijadikan alternatif sumber protein bagi kaum vegetarian. Selain itu, protein dalam kecambah tak akan memberi efek negatif pada tubuh karena non kolesterol dan lemak, tak seperti bila kita mengonsumsi banyak protein hewani.
  • Baik untuk diet. Bagi Anda yang sedang dalam proses menurunkan berat badan, konsumsi banyak kecambah baik untuk membantu program diet. Seratnya baik bagi pencernaan, bisa membuat perut terasa penuh lebih lama, dan pastinya sehat.

0 komentar:

 

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates